Ekonomi & Bisnis

Cara Membuat Tas Dari Tali Kur Motif Bunga

Ada berbagai macam motif dan model dalam pembuatan tas yang berbahan dasar tali kur. Adapun motif bunga ini biasanya banyak menjadi favorit dari kalangan ibu – ibu yang suka mengoleksi tas tali kur ini. Motif bunganya pun bermacam – macam, ada bunga mawar, bunga kamboja, dan bunga – bunga lainnya yang dimodel dengan unik dan menarik perhatian para wanita kebanyakan. Nah adapun cara membuat tas dari tali kur motif bunga ini memang terkenal sangat sulit apalagi bagi pemula. Memang sulit dan rumit untuk membuatnya. Dibutuhkan ketelitian tingkat tinggi jika anda ingin membuat motif bunga ini.

Bagi anda yang masih pemula tentunya cara membuat tas dari tali kur motif bunga ini sangat tidak cocok untuk anda karena tingkat kesulitannya yang sudah level atas. Maka dari itu sebelum membuat motif bunga, usahakan anda mengerti dulu dasar – dasar membuat tas tali kur yang sederhana dan mudah terlebih dahulu. Seperti membuat anyaman dasar kepalanya. Anda harus mengerti dan paham betul untuk membuat kepala nya ini. Setelah itu baru anda bisa mulai belajar membuat motif – motif lainnya.

Cara Membuat Tas Dari Tali Kur Motif Bunga Mawar

 

  1. Buatlah bentuk dasar kepala dari motif awal tas tali kur. Buat dengan menggunakan beberapa helai tali kur.
  2. Talilah ujung tali yang paling ujung dengan tali di posisi sebelahnya seperti menali tali sepatu pada umumnya.
  3. Lakukan berulang – ulang dari ujung satu dengan ujung yang lain hingga bentuknya jadi melingkar seperti bunga.
  4. Saat bentuk sudah melingkar maka kita hanya perlu memperbanyak taliannya sehingga menjadi tebal seperti bunga mawar yang bertumpuk – tumpuk.

 

Nah motif bungan mawar ini inti pokoknya ada di pembuatan kepala anyamannya. Jadi anda harus tahu dulu video peragaan pembuatan kepalanya. Karena sedikit rumit, jadi motif ini hanya diperuntukkan bagi anda yang paham dasar – dasar anyaman dengan tali kur.

Cara Membuat Tas Dari Tali Kur Motif Bunga Jagung  

 

  1. Seperti halnya motif bunga mawar, terlebih dahulu kita membuat anyaman kepala dasar nya dahulu. Dengan menggunakan banyak tali agar semakin banyak dan tebal motif yang kita hasilkan.
  2. Talilah seprti halnya kita menali sepatu dari ujung satu ke ujung lainnya. Berbeda dengan motif mawar, pada motif ini tidak berbentuk melingkar akan tetapi menyamping secara horizontal. Lakukan hal serupa untuk membentuk garis vertikalnya dengan menumpuknya dengan garis horizontal.
  3. Saat menumpuk bagian anyaman yang horizontal dan vertikalharus dikaitkan juga secara bersilang agar kuat anyamannya. Setelah itu lanjutkan anyamannya hingga membentuk jajaran genjang yang bertumpuk.

 

Cara membuat tas dari tali kur motif bunga, baik motif bunga mawar maupun bunga jagung, sama – sama memiliki tingkat kerumitan yang berbeda. Bagi anda yang sudah mahir mungkin akan terasa mudah membuat motif apa saja. Namun bagi anda yang masih pemula, anda bisa mencoba membuat motif yang mudah lebih dulu dan kemudian berlanjut ke motif yang sedikit lebih rumit. Nah anda yang merasa membutuhkan banyak stok tas tali kur ini namun kesulitan untuk membuatnya sendiri, maka anda bisa mencoba untuk membeli tas tali kur ini di toko linkvazi grosir tas linkvazi tali kur terdekat yang di sana juga tersedia banyak sekali variasi motif – motif yang lebih unik dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *